Menu Tutup

ARUS PENDEK AKIBATKAN TERPUTUSNYA JALUR KABEL PLN DI DESA SARIREJO

Spread the love

SARIREJOMinggu,  24 Januari 2021 kurang  lebih pukul  18.00 WIB tiba-tiba arus listrik di Desa Sarirejo Kec Ngaringan padam.  Setelah ditelusuri ternyata  kabel utama putus di perbatasan Desa Sarirejo dan Desa SengonWetan Kec Kradenan tepatnya di dekat jembatan penghubung. Karena  saat  itu terjadi hujan  disertai angin yang mengakibatkan korsleting listrik  antara kabel dan pepohonan yang tumbuh di area jembatan yaitu pohon bambu  dan juga pohon asem yang akhirnya  kabel listrik tersebut putus.

Karena untuk menyambung kembali kabel yang putus tidak mungkin dilakukan dimalam hari, maka petugas PLN memutuskan untuk menyambung kabel  keesokan  harinya dan listrik dibiarkan padam  . Maka hari senin pagi mulai dilakukan penyambungan kabel listrik yang putus tersebut.

berkat kerja gabungan antara petugas PLN kec Ngaringan ,PLN kec Gabus selaku PLN Induk  dan juga dibantu warga mulai jam 09.30 s/d jam 12.30 wib  akhirnya  proses perabasan pohon dan juga penyambungan kabel berjalan aman terkendali  dan listrik nyala kembali .

Untuk mengantisipasi terjadinya arus pendek/korsleting  listrik di area tersebut,maka diadakan perabasan pohon bambu  dan juga pohon asem secara  menyeluruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.