Menu Tutup

MUSRENBANG RKPD KAB.GROBOGAN 2022 TINGKAT KECAMATAN NGARINGAN

Kegiatan Musrenbang Virtual Zoom Meeting
Spread the love

SARIREJO- Rabu 10 Februari 2021 Telah dilaksanakan Musrenbang RKPD Kab Grobogan 2022 tingkat Kecamatan Ngaringan di Balai Desa Sarirejo  Jam 09.00 WIB.

Berdasarkan SE-Bupati Grobogan nomor :050 / 142 / 2 /2021 tanggal 27 Januari 2021 , bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD di Kecamatan Ngaringan Tahun 2021 dilaksanakan dengan menggunakan Aplikasi  Zoom Meeting di masing-masing Desa se Kecamatan Ngaringan.

Adapun Peserta Musrenbang Virtual Zoom Meeting meliputi Kepala Desa, Sekdes, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus, Ketua TP PKK, Ketua BPD, Ketua LPMD, dan 1(satu) orang Tokoh masyarakat

Semua peserta Musrenbang Virtual  Zoom Meeting diharuskan memakai pakaian adat/Komunitas dan menerapkan Protokol Kesehatan, karena masih dalam keadaan pandemic  covid-19 yang sampai sekarang tak kunjung reda.

Musrenbang diawali dengan pembukaan dengan membaca Basmallah bersama dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. kemudian pembacaan do’a yang dibacakan oleh perwakilan dari KUA.Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan,

Sambutan dari Bapak Camat Ngaringan Widodo Joko Nugroho, S. TP mengatakan “mengapa dalam Musrenbang tahun 2021 kali ini peserta diharuskan memakai pakaian adat?, Tujuan Kita memakai Pakaian adat, supaya tidak meninggalkan kearifan local dalam pembangunan yang akan kita laksanakan di masa mendatang”, dan juga akan dilaksanakan koordinasi pada seluruh desa terkait dengan mengusulkan penentuan sekala prioritas masing-masing rumpun, yaitu Rumpun Sarana Prasarana, Rumpun Ekonomi, dan Rumpun Sosial Budaya.

Dalam Musrenbang Desa Sarirejo mengusulkan Sekala Prioritas

Bidang  Sarana Prasarana yaitu Perbaikan Jembatan Penghubung Dusun Setren-Tambak

Bidang  Ekonomi yaitu Pengadaan Pompanisasi di Dusun Karangjati

Bidang Sosial Budaya yaitu Pembangunan Gedung Kesenian Balai Budaya

Semua Usulan Prioritas setiap Bidang dari seluruh Desa akan diranking menurut Rumpun masing-masing,kemudian untuk diajukan ke tingkat Kabupaten.

Acara demi acara telah terlampoi dan Musrenbang Virtual Zoom Meeting berjalan dengan lancar dan terkendali berkat kerja sama semua pihak , baik dari peserta maupun IT (Zoom Meeting)…(admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.