Menu Tutup

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN ( RAT ) TUTUP BUKU TAHUN 2020 GAPOKTAN “ SARI TANI “

Spread the love

SARIREJO- Rabu 31 Maret 2021, GAPOKTAN “SARI TANI “ Desa Sarirejo Kec Ngaringan Kab Grobogan melaksanakan RAT  TUTUP BUKU THN 2020  di JOWO DHUWUR VIEW Desa Sumber Agung Kec Ngaringan pukul 09.00 WIB.

RAT tersebut adalah jadwal rutinitas yang dilaksanakan oleh GAPOKTAN SARI TANI setiap akhir tahun tutup buku atas bantuan keuangan PUAP dari pemerintah tahun 2009 yang diberikan kepada GAPOKTAN SARI TANI sebagai pertanggungjawaban keuangan yang dikelola sampai sekarang.

RAT dihadiri oleh berbagai elemen Masyarakat yaitu dari Tim Teknis PUAP Kab Grobogan, Tim Teknis PUAP Kec Ngaringan, BABINSA, Ka Koordinator Penyuluh Pertanian Kec Ngaringan, Pengurus dan anggota Komite Pengarah Gapoktan , dan juga anggota Gapoktan Sari tani.

Adapun GAPOKTAN SARI TANI itu sendiri adalah penggabungan dari berbagai Kelompok Tani yang ada di Desa Sarirejo yaitu;

  1. KELOMPOK TANI SIDO MAKMUR dari Dusun Galsari
  2. KELOMPOK TANI SRI REJEKI dari Dusun Tambak
  3. KELOMPOK TANI NGUDI MULYO dari Dusun Karangjati
  4. KELOMPOK TANI NGUDI TENTREM dari Dusun Tengger
  5. KELOMPOK TANI SUMBER REJEKI dari Dusun Setren
  6. KELOMPOK TANI WANITA dari Dusun galsari

Rapat dipimpin oleh Ketua Gapoktan Sari Tani Sdr JOKO PURNOMO,dan dibuka dengan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Gapoktan Sari Tani Desa Sarirejo Kec Ngaringan Kab Grobogan Tutup Buku tahun 2020 yang terkait dengan bantuan keuangan ( PUAP ) dari Pemerintah tahun 2009 kepada Gapoktan Sari Tani yang dikelola bersama anggota.

Selanjutnya adalah sambutan dari Kepala Desa Sarirejo Sdr SUPRAT , Menyampaikan banyak terimakasih kepada Gapoktan Sari Tani yang sudah mengelola keuangan PUAP dengan sebaik-baiknya. kalau Kelompok Tani ingin bantuan mengalir dari pemerintah, maka harus lebih baik  dalam mengelola keuangan dan dapat dipercaya untuk mengembangkan dana bantuan tersebut’ Tambahnya.  

Sementara itu Bpk MOH MATAMARI SP selaku Penyuluh Pertanian Kec Ngaringan dalam sambutannya menyampaikan berterima kasih kepada Gapoktan Sari Tani Desa Sarirejo yang selama ini telah mengelola Bantuan Keuangan PUAP dengan sebaik- baiknya dan dapat melaksanakan RAT tiap tahun.

Dengan demikian acara demi acara telah terlampaui dengan tertib , aman, lancar dan ditutup dengan bacaan do’a oleh sdr MATHAN KHOLIL .Semoga dengan adanya RAT yang dilaksanakan oleh GAPOKTAN SARI TANI  bisa menjadikan para petani di Desa Sarirejo semakin maju. ( Admin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.