Menu Tutup

Rapat Verifikasi Proses Tukar-menukar Tanah Kas Desa dimasa Lampau untuk kepentingan Umum

Spread the love

SARIREJO-,Kamis, 30 November 2021 Bertempat di aula Desa Sarirejo,  Pemerintah Desa Sarirejo  melaksanakan Rapat Verifikasi terkait Tukar menukar Tanah Kas Desa dimasa Lampau oleh Tim Verifikasi  Kabupaten Grobogan. TerseJbut adalah sebagai tindak lanjut Surat dari Dispermades No 005/ 617/ 2021 tentang  Verivikasi  tukar menukar  Tanah Kas Desa dan juga mempedomani Peraturan Bupati Grobogan Nomor 68 Tahun2019 tentang Perubahan  atas  Peraturan Bupati Nomor 35 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Aset Desa

Turut hadir dalam rapat verifikasi tersebut yaitu Tim verifikasi Kab Grobogan , Tim Kec Ngaringan, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS, BPD, Tokoh masyarakat, PemDes, Pendamping Desa, Ahli waris Ronohardjo rusdi dengan tetap patuhi protocol kesehatan.
Rapat dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Sarirejo, selanjutnya sambutan dari Tim verifikasi Kabupaten Grobogan Bapak Herman( DISPERMADES ) .Dalam sambutannya menyampaikan Kronologi/ asal mula terjadinya Tukar menukar Tanah Kas Desa dimasa Lampau untuk kepentingan umum. “Sekitar Tahun 1980 Pemerintah Desa Sarirejo mempunyai inisiatif membangun Jalan Desa jurusan Desa Sengon wetan sepanjang kurang lebih 250 meter dan lokasi tepat berada di Tanah milik RONOHARDJO RUSDI seluas 2770 m2 persil 150 no c desa 1225 dengan ditukar Tanah milik Desa luas 3200 m2 persil 143 no c desa 1156 dan disejujui oleh kedua pihak .Dengan kejadian tersebut pihah Ahli waris Ronohardjo Rusdi menuntut adanya sertifikat Tanah yang telah dijanjikan oleh pemerintah Desa Sarirejo sampai sekarang belum ada tindak lanjut. Maka dari itu Pemerintah Desa Sarirejo mengadakan rapat Verifikasi sebagai modal perijinan kepada Bupati Grobogan untuk menerbitkan sertifikat a/n RONOHARDJO RUSDI . karena pada waktu lampau yang mempunyai kepentingan adalah pemerintah Desa, maka segala biaya pensertifikatan tanah ditanggung oleh pemerintah Desa sarirejo melalui APBDes Tahun 2022, ujarnya “.
Diteruskan sambutan dari BHABINKAMTIBMAS terkait dengan PPKM yang rencananya akan ditingkatkan ke level 3 dari tanggal 24 Des 2021 s/d 04 Jan 2022 yang mengarah pada aturan-aturan normal sebelumnya menjadi ada batasannya.

Rapat berjalan aman, tertib dan lancar berkat kerjasama semua pihak dan semoga bermanfaat bagi kita semua.admin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.