Menu Tutup

SOSIALISASI DAN PENYULUHAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA,PSIKOTROPIKA DAN ZAT  AKTIF LAINNYA (NAPZA )

Spread the love

SARIREJO-( Senin , 11 Juli 2022 )Bertempat di aula Desa Sarirejo  sedang berlangsung kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan  Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat  Aktif lainnya (NAPZA) .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Ngaringan, Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas,   Danramil beserta Babinsa, DinKes, Ketua BPD, Ketua LPMD, TP PKK, Tokoh masyarakat, dan perwakilan pemuda/ pemudi.

Mengawali  kegiatan,  serangkaian  Acara demi acara disampaikan TRISNO selaku pembawa acara  dengan bacaan basmallah bersama guna kelancaran dan tercapainya kegiatan yang akan berlangsung dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya .

 Camat Ngaringan Widodo Joko Nugroho, S. STP dalam sambutannya menyampaikan bahwa  mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Grobogan “ Mewujudkan Kabupaten Grobogan yang  Lebih Sejahtera, Berdaya Saing, Beriman,  dan Berbudaya”. Dengan kaya akan ragam budaya yang dimiliki bangsa Indonesia , banyak Negara lain yang ingin memilikinya dengan berbagai cara dilakukan yaitu merusak manusia Indonesia  lewat penyelundupan narkoba kepada kaum remaja bahkan anak-anak sekolah.Maka untuk mencegah itu semua perlu dilaksanaan Sosialisasi, dan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba yang bertujuan  mengajak warga memerangi bahaya Narkoba yang berpotensi dapat merusak bangsa.

Sementara dr Hartono dalam kegiatan sosialisasi mengupas tuntas terkait jenis-jenis Narkoba,  dan juga bahan yang terkandung di dalam narkoba itu sendiri.

Di akhir sambutan AKP Siswanto selaku Kapolsek Kec Ngaringan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan ajakan manis seseorang yang pada akhirnya menjerumuskan kita pada penyalahgunaan narkoba. Dan juga membeberkan segi negative bahaya penyalahgunaan narkoba dan membacakan undang-undang terkait narkoba.

Dengan demikian acara demi acara telah selesai dan berjalan lancar, aman dan kondusif di tutup dengan bacaan hamdalah bersama .

Semoga dengan dilaksanakan sosialisasi dan penyuluhan penyalahgunaan narkoba kita dapat lebih berhati-hati dan katakan TIDAK untuk narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.