Menu Tutup

PELAKSANAAN SHOLAT IDUL ADHA 1441 H.

Spread the love

Seluruh umat Islam hari Jumat 10 H 1441, tepatnya tanggal 31 Juli 2020 jam 07:00 wib, khususnya di masjid ATTAQWA Desa Sarirejo Kec Ngaringan Kab Grobogan telah melaksanakan Sholat idul Adha (ID).Setelah itu dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Kurban yang nantinya dibagikan pada orang yang berhak menerimanya.

Sholat Id bagi umat Islam adalah hukumnya sunnah Muakkadah dan dikerjakan di tanah lapang atau di masjid saat terbit matahari sampai menjelang duhur pada hari raya idul adha 10 H .

Tetapi dengan adanya pandemi covid 19 yang tak kunjung selesai,masyarakat dihimbau untuk melaksanakan sholat Id di rumah sendiri bersama keluarga,bilapun dikerjakan di Masjid harus mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penularan wabah.

Dalam khutbah seorang Muadzin mengatakan bahwa Idul Adha adalah berkaitan erat dengan Ibadah Haji dan Ibadah Kurban.tapi di tengah pandemi ini Pemerintah Arab Saudi tidak mengijinkan semua negara melaksanakan ibadah haji,maka dari itu masyarakat dihimbau untuk bersabar sampai pandemi ini reda.adapun kurban itu sendiri mengandung makna lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa (ALLAH SWT )dan juga memiliki rasa saling menghormati antar sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.