Menu Tutup

BENCANA TANAH LONGSOR DI DESA SARIREJO

Spread the love

SARIREJOSelasa, 19 Januari 2021 tepatnya di belakang rumah Bpk SUKARDI (77) dan Bpk SUPARDI (50) Dusun Galsari Rt 02 Rw 02 Desa Sarirejo, terjadi pergerakan tanah/longsor dengan panjang 30 meter dan kedalaman 4 meter. karena lokasi longsor dekat dengan sungai ( kali kesongo ) kurang lebih 40 meter dari belakang rumah yang rawan terkena longsor dan banjir disaat musim penghujan seperti sekarang ini,kalau tidak segera ditangani akan tambah parah. sebelumnya juga sudah pernah terjadi longsor di lokasi tersebut ,dan sudah ditanggulangi dengan bergotong royong  menggurug longsoran dengan karung berisi tanah dan juga menancapkan bambu untuk menahan tanah supaya tidak longsor.Namun begitu karena tanah di Desa Sarirejo yang sifatnya  labil dan mudah terbawa arus air, usaha tersebut pun sia-sia belaka setelah semalam diguyur hujan dengan  intensitas sedang ,longsorpun tidak bisa dihindari lagi.

Dengan terjadinya longsor  yang kembali  menimpa lokasi tersebut, maka dari salah satu pihak keluarga yaitu Sdri NURYANTI ( 42 ) datang ke kantor Desa Sarirejo untuk melaporkan kejadian   tersebut kepada Kepala Desa Sarirejo Bpk SUPRAT.

Untuk menindak lanjuti laporan tersebut, maka Kepala Desa Sarirejo  memberitahukan kepada pihak  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (  BPBD ) Kab. Grobogan untuk segera mengambil tindakan secepatnya terkait  longsoran di Desa Sarirejo tersebut . Karena kalau tidak segera ditanggulangi, kemungkinan longsor akan merambat kepermukiman warga bahkan sampai jalan desa yang letaknya juga dekat dengan sungai.

Semoga dengan kejadian tersebut bisa menjadi inspirasi kita semua untuk selalu waspada bencana di sekitar ,dan cepat mengambil tindakan dan laporan  pada pihak yang berwenang .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.