Menu Tutup

RENUNGAN SUCI DAN DO’A BERSAMA MENGENANG PARA PAHLAWAN

Spread the love

SARIREJO- Selasa, (16/08/2022) –Pada pukul 19.30 WIB, bertempat di aula bale Desa Sarirejo, Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun Desa Sarirejo mengadakan malam tirakatan. Di dalamnya berisi acara tahlil dan Do’a  bersama .

Di antaranya yang hadir dalam acara tirakatan yaitu  Kepala Desa beserta Perangkat, BPD, Lembaga Desa, Linmas, dan Tokoh masyarakat.

Selanjutnya, malam ini merupakan malam tirakatan 17 Agustus yang di mana 77 tahun yang lalu Soekaro-Hatta telah memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia.

Hari ini kita bercermin memandang sejarah yang telah diperjuangkan para pahlawan dan mengapresiasi perjalanan panjang yang telah membawa kita kepada keadaan sekarang, keadaan yang sudah lepas dari penjajahan.

Kemerdekaan Indonesia ini membawa harapan dan doa bagi kita semua, Bangsa Indonesia harus merdeka, hukum harus ditegakkan secara adil sehingga tercapailah cita-cita kita menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Mari mengingat kembali peristiwa yang terjadi pada 17 Agustus 1945, tepat jam 10.00 WIB.

Kemerdekaan kita ini merupakan rahmat dan anugerah dari Allah SWT terhadap perjuangan bangsa Indonesia, sebagaimana yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945. ADMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.