Menu Tutup

MUSRENBANGDES TAHUN 2022

Spread the love

SARIREJO – Serap Aspirasi masyarakat di 5 Dusun, Pemerintahan Desa Sarirejo Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang-Des) tahun 2022, Kegiatan berlangsung di Balai Desa setempat, Selasa (6/9/2022) pukul 09.00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Tim Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, BPD beserta anggota, LPMD, Perangkat Desa, Perwakilan kelompok Tani, Toga, Kader Kesehatan, TP PKK.

Mengawali Musyawarah /Musrenbangdes Tahun 2022 dibuka langsung oleh kepala Desa Sarirejo Sdr Suprat dalam Sambutannya bahwa untuk pembangunan  Desa Sarirejo ditahun 2023 diperlukan gagasan atau usulan pembangunan fisik/non fisik tiap dusun melalui Musdus dengan skala peioritas  utama.

Sementara itu,Camat Ngaringan Widodo Joko Nugroho,S.STP menjelaskan, bahwa kegiatan Musrenbang-Des tahun 2022, adalah sebuah wacana ditahun 2023 dengan harapan tahun 2023 situasi sudah kembali normal, sehingga kita fokus dengan skala prioritas yang menjadi harapan dari masyarakat yang ada didesa ini.

Di sisi lain Impron, Spd selaku pendamping Kecamatan menyampaikan detailnya untuk isu wacana penggunaan Dana Desa di tahun 2023 lebih diprioritas 8 Program di antaranya, Operasional desa, Stunting, Ketahanan Pangan Nabati Hewani, Data Desa, Perkembangan BumDes, data Kemiskinan Ekstrem, Penanganan Bencana Alam dan Non alam, hingga Desa Wisata.” Tapi menunggu Peraturan Menteri Desa.

Dengan berakhirnya Musrenbangdes kali ini terbentuklah Tim Tujuh dari unsur perangkat Desa, lembaga, dan juga dari perwakilan perempuan, yang semuanya bertugas untuk memilah – milah usulan sesuai bidangnya masing-masing. admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.