INFO GRAFIS REALISASI APBDES TA.2022 DAN INFO GRAFIS APBDES TA. 2023 DESA SARIREJO

  • Jan 11, 2023
  • Sarirejo

Sebagai salah satu bentuk transparansi Publik tentang pengelolaan keuangan desa tentang Realisasi pelaksanaan APBDes Tahun Anggaran 2022  dan info grafis APBDes TA.2023,  Adapun lokasi Info Grafis tersebut  dipasang di depan kantor desa Sarirejo atau tepatnya di Balai Desa Sarirejo, serta papan informasi yang ada di setiap Rukun Warga (RW) yang mana tempat tersebut dipandang sangat strategis sehingga masyarakat dapat melihat secara jelas uraian singkat APBDes tersebut.

Transparasni dan akuntabilitas anggaran desa merupakan syarat mutlak untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan Desa Sarirejo yang lebih baik. Sebagai salah satu bentuk Transparansi Publik pengelolaan APBDesa, Pemerintah Desa Sarirejo berupaya mensosialisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)  tahun Anggaran 2023 melalui media Papan infografis.

Pemasangan Infografis APBDes ini dilakukan atas dasar prinsip Transparansi Keuangan Desa. Infografis APBDes TA. 2023 serta Realisasi APBDes TA.2022 dipasang melalui Baliho maupun papan informasi yang ada di desa juga dipublikasikan melalui website desa dan berisikan rincian dana yang diterima pemerintah desa beserta program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023. (ADMIN)

​​​​​​