MUSYAWARAH DESA " PEMILIHAN KEPALA DESA PAW " MELALUI PEMUNGUTAN SUARA "

  • Mar 21, 2023
  • Sarirejo

SARIREJO, Selasa  21 Maret 2023 Badan Permusyawaratan Desa melalui panitia Pemilihan Kades PAW melaksanakan Musyawarah Desa Melalui Pemungutan suara seperti yang telah disepakati peserta musyawarah pada tanggal 15 maret 2023.

Turut hadir dalam pemantau dari   Forkopimcam, Danramil, Polsek, Linmas desa Sarirejo, Panitia PAW, dan 105 Peserta pemilih.

Acara dimulai pukul 07.00 WIB dengan mendaftar peserta pemilihan PAW yang sudah datang dahulu ke TPS yang berada tepat di aula balai desa Sarirejo dengan menunjukkan ID card dan juga surat undangan yang sudah diberikan pada tanggal 18 maret 2023 atau 3 hari sebelum hari H kepada petugas pendaftar yang berada di pintu masuk TPS.

Selang waktu kurang lebih 45 menit peserta Pemilihan Kades PAW dengan jumlah 105 peserta atau 100 % datang, maka Ketuaa BPD membuka Musyawarah Desa tersebut pada pukul 08.00 WIB sebelum pemungutan suara dimulai, dilanjutkan Ketua Panitia menerangkan contoh pencoblosan yang sah dan yang tidak sah kepada peserta pemilihan.

Sesuai Nomor urut dalam daftar nama pemilih dari RT 01 RW 01 sampai RW 06 peserta dipanggil untuk melakukan pencoblosan salah satu calon dalam bilik yang sudah tersedia. Proses pemungutan suara pun berlangsung lancar tanpa gangguan selama kurang dari satu jam atau jam 08 .47 WIB.

Kemudian untuk menyingkat waktu pada pukul 09.00 diadakan penghitungan suara disaksikan oleh masing-masing saksi dari calon  

Pada akhir penghitungan surat suara ternyata perolehan terbanyak adalah dari calon Agus Alim mendapat 58 suara dan Sukardjo mendapat 47 suara terpaut 11 suara dan tidak ada surat suara yang rusak atau tidak sah , dengan jumlah total semua 105 .

pelaksanaan mulai awal sampai akhir berjalan lancar, aman, dan kondusif sesuai harapan kita semua dan semoga dengan terpilihnya Kades PAW bisa membawa Desa Sarirejo lebih tertata dan sejahtera amiin yarobal alamiin. Admin